Pages

Jumat, 25 April 2014

PROFIL RADIO UMMFM



PROFIL RADIO UMMFM

Alamat: Jl. Raya Tlogomas No.246 Malang, Lantai Dasar Masjid Ar. Fachruddin Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang – Jawa Timur
PIN BBm: 75250B96
E-mail: radio.ummfm@gmail.com
Facebook: Ummfm Malang
Twitter: 
@93_4UMMfm

Kondisi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi sedang berkembang dengan pesatnya. Temuan-temuan dibidang teknologi informasi memungkinkan manusia bisa mengetahui kondisi manusia dan perkembangannya dari berbagai belahan dunia dalam waktu yang relatif singkat. Ketika informasi telah menjadi komoditas yang  dipertukarkan dan diperjualbelikan di dalam masyarakat, maka akhirnya media informasi, baik media cetak maupun media elektronik menetapkan prinsip selektifitas dalam memilah dan memilih berbagai informasi yang diberikan kepada masyarakat. Dengan adanya peran serta dunia pendidikan dalam menyebarkan informasi, yang menuntut insan-insan radio kampus juga ikut andil di dalamnya dengan konsep dan misi yang jelas berbeda dengan radio-radio komersil yang ada.

Salah satu radio kampus yang ikut andil dalam penyebaran informasi di Malang Raya adalah radio kampus Utama Mega Media (UMM) FM 93.40 MHz “The Real Campus Radio”. UMM FM adalah sebuah organisasi yang dibentuk pada tanggal 28 November 1991. Radio yang tercipta sebagai wadah kreatifitas mahasiswa khususnya dalam bidang keradioan ini mempunyai daya pancar 50 watt, dan terletak di dalam wilayah kampus dan menjadi bagian dari Universitas Muhammadiyah Malang. Sebagai radio yang ada di bawah naungan Universitas Muhammadiyah Malang, maka organisasi keradioan ini memiliki tanggungjawab untuk mengembangkan keilmuan yang ada dalam Universitas, baik secara teori maupun praktik di lapangan. Sebagai radio kampus kami mengusung nama radio kampus itu sendiri dimana segala aktivitas di dalam maupun di luar kampus juga menjadi pusat perhatian kami.

TUJUAN RADIO KAMPUS UMM FM
Adapun tujuan dari Radio Kampus UMM FM adalah :
§  Mewadahi kreatifitas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dalam bidang keradioan
§  Memberikan pemikiran yang positif terhadap pengembangan radio
§  Memberikan sumbangan pemikiran kepada masyarakat

VISI DAN MISI RADIO KAMPUS UMM FM
1.    Visi UMM FM :
a.    Mendukung Tridharma Perguruan Tinggi
b.    Media pembelajaran bagi mahasiswa

2.    Misi UMM FM :
a.    Menjadi media informasi dan dakwah
b.    Media promosi kampus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar